Wednesday, August 15, 2012

duh bang hajii bang hajiii

Posted by vivi at 8/15/2012 08:25:00 AM
gini nih kalo ngenet tapi nggak memfilter dulu mana yang bener mana yang enggak ... dianggapnya itu valid aja, mbok ya klarifikasi dulu jangan asal ngomong didepan jamaah :lol: kesandung sendiri deh akhirnya :P 

masalah coblos mencoblos emang rumit ye bo bagi yg nggangep itu rumit :P yukk skali lagi pake ilmu lempeng lurus aja jangan apa apa dibuat rumit :P sesuai kata hati aja dehhhh buat gw yg udh ngerasain kepemimpinan pak jokowi cuman bisa kasih saran he's a good one ;) bravo pak jokowi maju terus pantang mundur !!!!!

ini sekilas copas beritanya ya from kompasiana

Clear..! Rhoma Irama Minta Maaf Ke Ibu Jokowi

REP | 15 August 2012 | 00:18 Dibaca: 2490   Komentar: 66   25 dari 26 Kompasianer menilai aktual

Menyaksikan acara Indonesia Lawyer Club malam ini dengan tema “Rhoma Irama menggoyang SARA” menjadi ruang bagi Bang Haji untuk mengklarifikasi secara langsung atas tuduhan kampanye berbau SARA dalam khotbah di masjid Al Isra sekaligus berinteraksi langsung dengan Jokowi yang menjadi korban fitnah Bang Haji yang mengatakan ibu Jokowi beragama kristen.
Saat Karni Ilyas melakukan tele conference dengan Jokowi di Solo, kamera beberapa kali menyorot bang Haji secara close up, dan terlihat bang haji sambil senyum-senyum cengengesan seolah-olah tak merasa bersalah dan sedikit banyak menggambarkan sosok seseorang yang sombong dan angkuh.
Setelah Jokowi menjelaskan bahwa Bapak ibunya haji, kakak dan adiknya semuanya haji, Jokowi sendiri haji, Rhoma Irama tersudut dan tak dapat mengelak bahwa ia telah melakukan kesalahan dengan mengatakan ibu Jokowi kristen. Sejurus kemudian ia meminta maaf kepada ibu Jokowi, namun dengan embel-embel bahwa sepenuhnya ini bukan salah dirinya, ada andil dari internet (bang haji tidak bisa menyebut situs apa?) Yang ramai mengatakan di facebook dan twitter bahwa agama ibu Jokowi adalah kristen. Karni Ilyas segera menyambar mengapa bang haji tak mengklarifikasi terlebih dahulu. Bang haji menganggap berita di internet adalah valid. Jawaban bang haji menunjukan kualitas bang haji yang sesungguhnya. Poor.
Bang Haji tetap sombong walaupun tersudut. Dan Jokowi dengan gayanya yang khas mengatakan, karena ibunya telah memaafkan bang haji, maka tak ada alasan bagi jokowi untuk tidak ikut memaafkan bang haji. Lagipula ini bulan ramadhan, bulan saling memaafkan. Sungguh sifat dan teladan yang baik bagi seorang pemimpin. Beruntung DKI Jakarta akan memiliki gubernur dengan sifat-sifat baik seperti Jokowi ini.
Ok, panwaslu sudah memutuskan Rhoma tak melakukan pelanggaran pdana pemilu, Bang Haji sudah minta maaf, Jokowi sudah pula memaafkan. Kedepannya lebih baik para kandidat mengadu program saja, tidak usah kampanye SARA yang tidak produktif, namun justru menyebabkam perpecahbelahan di masyarakat yang sebelum adanya pilkada ini hidup nyaman tenteram berdampingan antara para pemeluk agama islam dengan kristen, budha, hindu, dan lainnya.

0 comments:

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos