Tuesday, October 30, 2007

catatan hati seorang istri

Posted by vivi at 10/30/2007 09:31:00 AM
a few days ago one of my bestfriend, ecy gave me a book ... CATATAN HATI SEORANG ISTRI is the title...Asma Nadia as a writer and Lingkar Pena as a publishing house... buku ini sangat menyentuh hati gw 4 jam buat gw nyelesesin baca buku ini and selang sejam kemudian gw ulang lagi membaca buku ini buat kembali mencerna makna yg ada di dalam buku ini soalnya buku ini persis mencerminkan apa yg tengah terjadi dalam rumah tangga gw sekarang... buku ini kumpulan cerita nyata para sahabat mba asma nadia, dari para istri-istri yg mengalami kejadian yg membahagiakan dalam rumah tangga dan juga konflik dalam rumah tangga yang dirangkum dengan apik sehingga mengajarkan kita apa yg harus kita perbuat kalau-kalau kita mengalami kejadian yang sama ...

dalam buku ini banyak digambarkan kekecewaan, kemarahan, kesedihan dan bahkan keputusasaan dari pengalaman perjalanan hidup berumah-tangga yang dirasakan oleh para wanita yang bikin gw miris ternyata banyak juga di dunia ini hati wanita yg dipermainkan padahal mereka sudah memberikan segalanya...bukan cuman kesedihan saja, ada juga perasaan cinta abadi sampai akhir hayat yg dijaga penuh yang membuat gw salut dengan tokoh abah agil ...

telah kutinggalkan cemburu disudut kamar gelap telah kuhanyutkan duka pada sungai kecil yang mengalir dari mataku telah kukabarkan lewat angin gerimis tentang segala catatan hati yang terhampar di tiap jengkal sajadah dalam tahajud dan sujud panjangku

itu sepenggal prosa yg ditulis oleh mba asma dalam chapter 1 catatan hati seorang isteri...

atau,

saat cinta berpaling darimu chapter 2 terdapat prosa...

jika kau kira dengan sebelah sayap aku akan terkoyak maka camkanlah dengan sebelah sayap itu akan kujelajah gunung ombak-ombak samudera dan gemintang di angkasa

semua isi buku ini buat gw haru, menangis dan tersadar apa yg sebenarnya terjadi dalam kehidupan gw dan buat gw lebih kuat lagi dalam menghadapi salah satu ujian yang diberikan oleh NYA...satu hal yg gw petik dari membaca buku ini adalah kita tidak pernah tahu kemana takdir akan membawa kita hanya memohon kebaikan dan petunjukNYA adalah jalan keluarnya tetapi bagi wanita yang mengalami hal serupa seperti yang dialami oleh saya, ecy dan para sahabat mba asma yang ceritanya ditulis dalam buku ... yakinlah bahwa perempuan, juga berhak untuk bahagia ... [kutipan dari perkataan Nejla Humaira, Catatan Hati Seorang istri-Asma Nadia]


[buat mbak asma, terima kasih banyak mba...vivi haturkan buat komen dan sarannya baik di multiply mba asma dan di shout box vivi kemarin, suatu kehormatan seorang penulis besar mau bertandang kedalam rumah mimpi vivi disini ... semoga tulisan mba asma berguna bagi semua wanita yang mendapatkan ujian yang sama dari NYA...Amien...]

[buat ecy, gurl thank u so much buat kiriman harta karun buku indah ini gw yakin kita berdua mampu melawati dan jalani semua cobaan ini we have to be strong and we will pass this, lav u sistah...]

11 comments:

R.e.t.h on Tuesday, October 30, 2007 at 1:52:00 PM GMT+7 said...

Hmm..
no comment deh.
Memang wanita kudu dan sepatutnya untuk dibahagiakan.
Camkan itu wahai pria!!!

Xixixixixi

Ibeth on Tuesday, October 30, 2007 at 1:55:00 PM GMT+7 said...

:hugs..... mudah2an jadi lebih terang jalan ke depannya ya Vi.

Patty on Tuesday, October 30, 2007 at 2:27:00 PM GMT+7 said...

Yup, semua org didunia ini berhak untuk merasa bahagia termasuk u juga.

*Big Hugs 4 u sis !!!*

ecy on Tuesday, October 30, 2007 at 3:09:00 PM GMT+7 said...

that's why i give u that book vi....but in that book too ( gw lupa judulnya ) u can read " mungkin kebahagiaanku sudah terkoyak tetapi tidak kebahagiaan dan kebanggaan anak2ku pada ayah mereka , aku harus berusaha menanggalkan rasa sakit hatiku karna masih ada hati2 kecil (hati anak2ku ) yang harus kujaga dari segala kepedihan. aku berharap seiring berjalannya waktu luka itu akan mengering" cerita itu yang bikin gw yakin vi untuk memberikan "kesempatan kedua" buat seseorang yang udah bikin hati gw luka. kita berdua mendapatkan cobaan yang mungkin hampir sama tp kondisi kita berdua berbeda vi...elo masih bebas menentukan arah hidup loe, sedangkan gw ada mahluk kecil yang telah dititipkan allah ke gw dan suami. jadi apapun keputusan elo gw akan selalu ada di belakang loe...oke darling....

Dewi on Tuesday, October 30, 2007 at 3:37:00 PM GMT+7 said...

hehe.. mbak Asma aktif di milis yg gw ikutin. n u know what? buku itu kumpulan curhat temen2 gw dan temen2 mbak Asma di milis itu juga. waktu itu gw sempet kepengen nulis dan ikut ngirimin, tapi gak sempet dan ga tau mo sharing apaan. :D

Zilko on Tuesday, October 30, 2007 at 6:21:00 PM GMT+7 said...

hahaha, kalo suatu buku ato apa pun yg deket sama kehidupan kita emang paling enak ya bacanya, he3... :) Berasa lebih nyata, haha

vivi on Wednesday, October 31, 2007 at 11:33:00 AM GMT+7 said...

TO DEVIL : yup wanita juga berhak bahagia :D

TO IBETH : iya say i hope so...

TO CIE PATTY : yup i think i have rights to be happy...*hugs to sistah*

TO ECY : thank u so much darlin buat bukunya iya kadang gw mikir kalo gw punya anak kaya elo gw lebih mudah ngambil keputusan...tapi dengan kondisi gw yg tidak mempunyai anak justru buat gw dilema...:(

TO DEWO : waks!!! sesama penulis emang berkumpulnya di satu wadah ya...pengennn join nek...btw salam ya nek buat mba asma kalo ketemuan...salam peluk dari vivi :D

TO ZILKO : mberrrr betul banget tuh zil jadi kaya nemuin jalan gitu...

Mutiara on Wednesday, October 31, 2007 at 3:33:00 PM GMT+7 said...

Hi Vi, gue udah mendarat di blogger lagi nih. Kangen oiiii

Innuendo on Thursday, November 1, 2007 at 12:06:00 AM GMT+7 said...

selaen itu para isteri juga harus belajar karate kali ya kekekekkeke

ciero on Thursday, November 1, 2007 at 12:30:00 PM GMT+7 said...

aku percaya, wanita adalah makhluk yang kuat.
apapun masalahnya..i believe in you, vi :)

vivi on Thursday, November 1, 2007 at 1:09:00 PM GMT+7 said...

TO MUTI : woiiiiikkkkk miss u too darlinnnn kemana aje sihhhhh :D

TO DIAN : hehehehhe males ah karate gw mah mo belajar masak aja dah :D

TO CIE : thank u honey...doain gw kuat mengahadapi semuanya :)

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos