Wednesday, July 18, 2012

rutinitas baru rapip masuk skul

Posted by vivi at 7/18/2012 08:17:00 AM
Udh seminggu lebih 3 hari ada rutinitas baru di keluarga gw :D rapip udh mulai masuk KB - kelompok bermain a.k.a play group ... kebetulan skulnya cuman 5 menit dari rumah gw tapiii coz gw nggak punya pemboti jam 1/2 tujuh tuh min harus udh sampe rumah nyokap gw, dan dianter ama nyokap ke skulnya yg masuk jam 1/2 8, lah gw jam 7 udh harus nyampe kantor @_@, untung aja rumah eyangnya deket banget ma rumah gw hohoho jadi satu masalah bisa terpecahkan, sementara sih coz gimanapun nggak bisa terus terusan ngandelin eyang buat anter jemput ravi coz mereka punya kegiatan sendiri juga ...

Kilas balik ah, dulu rumah gw jauh, ya jauh dari rumah ortu ya jauh dari kantor tapi letaknya ditengah kota solo, dulu juga punya cita-cita pengen punya rumah deket ortu biar anak gw kagak di gotong-gotong tiap hari kasian bo dari orok ampe 3 thn kmr bulak balik pagi sore rumah eyang di kartasura ke rumah kita di baturan, kecapean bikin badan panas flu-pilek langganan rapip @_@, sebulan sekali sering sakit *sigh*, sekarang alhamdulilah yaa sesuatu xixixi udh bisa beli rumah sendiri sesuai cita-cita, deket rumah ortu deket tk makarima - skulnya rapip ... otomatis anak gw juga jarang sakit juga coz waktunya nggak abis dijalan :D

Rutinitas barunya sekarang tiap malem nyiapin kebutuhan rapip, dari gosok seragamnya bekel yg dibawa coz anak gw kan masih diet casein gluten jadi gw nyediain makanan dari rumah, air mineral, susu nya (kalo tiap pagi)-- iya nih masih ngedot meskipun minum air putihnya juga udh banyak teteup yg namanya ngedot jalan terus, jadi gw nyediain satu botol saja buat di skulnya :D baju gantinya etc.

Rasanya? i'm happy for it Allah sungguh baik subhanallah itu aja di hati gw meskipun dengan segala kekurangan sana sini baik sisi materi,waktu,usaha akhirnya bisa tercapai semua sampai detik ini itu hal yg kadang enggak masuk diakal tapi tercapai :D dengan segala permasalahan yg komplek yg tiap hari masuk keluar silih berganti insyaallah kita bisa menjalaninya tetap smangattt ajaaa, 

Kaya kemarin dapet laporan dari adik gw kalo rapip nggak bisa diem dikelas muter molo keluar masuk, enggak anteng kaya anak lain sebetulnya hal ini gw udh tau bakal terjadi dengan kondisi spektrum yg dia punya tapi kenapa masih terbersit sedih di hati coz selama ini udh terapi udh lulus dan sosialisasi rapip juga udh bagus dng teman sebaya, gw ama hubby sempet sedih tapi sedih aja nggak nyelesein masalah ya nggak makanya gw fokus ke solusinya ... kmr selasa ada pertemuan guru dng ortu murid di skul, gw izin dari jam 9-1 siang dan ternyata 6 guru di skul anak gw adalah temen 1 angkatan gw di psikologi UMS angkatan 95 Subhanallahhh Allah Maha Besar akhirnya gw ceritakan semuanya dan Alhamdulilah mereka tentu aja menerima dng hati lebar dan besar dan bilang ke gw jangan kuatir ravi tuh bagus loh nek dia kognisi nya kerenn pinter anaknya cuman emang nggak bisa diem aja anaknya coz masih explore liat mainan yg baru dia liat yg ada di masing-masing kelas, kita disini paham kok yg lebih parah dari ravi aja ada 2 anak dan setelah masuk tk a & b mereka bisa mandiri kok apalagi ravi yg kognisinya bagus jangan kuatir memang tugas kami, sementara dilihat dulu 3 bulan pertama kalau 3 bulan pertama ravi tidak kondusif baru perlu shadow teacher, sementara ini belum kok :D


Alhamdulilah, dengar dari guru kelasnya rapip dan guru bimbingan konselingnya hal seperti itu bikin hati gw legaaaa :D apapun yg akan terjadi didepan nanti ada Allah yg akan menjaga Anakku dan keluargaku itu aja yg ada di kepala gw ... bismilah doain mama ya mas biar mama bisa cepat resign, biar mama cepat SM di kantor kedua agar bisa menjaga Ravi terus Amin YRA ... itu gambar diatas pagi ini rapip mau berangkat skul papanya lagi ngunci rumah baru kami :D, ngomong ngomong pohon plm itu yg besar ditaruh disitu jelak apa bagus ya? masih binun mau dipindahin ke sisi depan kamar ravi atau di depan teras kaya skarang :lol:


0 comments:

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos