Wednesday, January 10, 2007

Hello Jakarta

Posted by vivi at 1/10/2007 02:18:00 AM
CHAPTER ONE

MUDIK…MUDIK…MUDIK…

Day One Before, January 3 2007

Alooooo guys….pageeeeh pasti gue duluan deh yg ngeshoot blognya dewo ama retho ( masih inget kan 2 cewek gokil dimana gue jump in to they world ) wanna know why soalnya gue yg paling pagi masup kerjanya maklum jam 7 pagi bow…kalo 2 gokil itu sih jam 8 an “ besok jadi ketemuan kan…gue berangkat besok subuh jam 4 an” kiraa kira itu deh yg gue tulis pertama kali di shout box dewo kalo di shout boxnya retho gue tulis gini pageeeh retho ka,u dimana sih….kelelep yak…eh nggak lama dia jawab yang namanya pagi itu kerja neng bukan ngeblog terus sana gih kerja …xixixixiiiii… terus nda lama gue ngeshout lagi di blognyaa dewo …gue nyelesein kerjaan gue dulu yak biar besok kalo cuti enak nggak ninggalin kerjaan ama beban…terus dewo bilang yo wis…sana kerja dulu biar enak cutinya , kita ketemuan di lippo karawaci aje ye… ya.. udah kita ketemuan disana aja…gue balik nge shout box dewo…( harusnya kita ngobrol di YM yak mosok nge shoot banyak banget kalimatnya but since my YM di uninstall am ague sendiri so kita bertiga kalo mo ngobs ya…di shoutbox itu hehehe J kaciman deh gue ….hmmm alasan gue uninstall it’s a secrat… but to all of u who knows pssstttt it’s our secrat too… ) itulah kira-kira pagi gue sebelum gue mudik ke jkt tanah kelahiran gue disanalah gue tinggal dari orok lahir di priok ampe sma ( dari sd ampe sma di bekasi utara ) selepas sma gue kuliah di muhamadiyah solo since 1995 ampe sekarang udh merit jadi bisa dibilang Jakarta -Bekasi tanah kelahiran gue bonyok gue aja ketemuan disana tepatnya di tanah abang bokap tinggal di rumah pak de mitro yg kebetulan tetanggaan ama budenya nyokap gue dimana nyokap gue numpang tinggal krn saat itu nyokap juga gawe jadi spg toko sepatu bata sementara bokap gue gawe di bumn baru masup bener-bener dari nol… but karena rumah gue yg di bekasi di kontrakin so kalo gue mudik ke jkt pasti Cuma nengokin rumah sama cipika-cipiki ama tetangga bahuela and says nitip ya bu…rumah saya….itu yg nyokap gue bilang … dulu sih ama bokap mo dijual tapi nyokap gue nglarang jangan…siapa tau nanti kalo anak kita gede ada yg mau tinggal di Jakarta kan kita udah ada rumah enggak bingung lagi….gue inget banget kata-kata itu…akhirnya sampe sekarang dikontrakin aja dari taon ketaon semenjak babe gue kerjanya dipindah dinesnya dari satu kota ke kota lain di Negara ini…kalo yg laen pada ngontrakin 5 jt an perbulan pasaran situ kan segituan kalo rumah gue mah murah 3 jt an per bulan itupun kayanya nyokap motong lagi buat ngasih 1 jt buat bu atmaji tetangga sebelah rumah gue yg ngurusin org yg pade mau ngontrak kata nyokap amal dari pada rmh kita rusak mendingan di kontrakin biar dikit ada yg ngurusin tuh rmh…and it’s continue ampe sekarang bokap gue udh pensiun dari kerjaannya and menetap di solo makanya waktu gue mudik bokap masih inget jln jln jkt Cuma sedikit binun aja abis banyak lajur busway and nambah macet enggak ketulungan…einiwei back to lap…top…..xixixixiiii terus setelah kerjaan gue seleseiin gue cabut ke warnet buat ngobs ama dewo and retho buat nge-deal-in kita ketemuan jam berape, dimane, and hari ape plus ngobrolin the other stuff…padahal the other stuff nye itu tuh nyang hot topic banget but kena badan sensor jadi map beribu map ya sodara-sodara tdk bisa gue certain disini….

Day One, January 4 2007

Gue bangun jam 2 an, setelah semalem gue paking perasaan jam 2 masih malem yak…J trus langsung deh gue uprak-uprak my huby tuk bangoooooonnn !!!!!! ( kan my huby nda ikut abis kerjaan beliau kan shift jadi enggak bisa libur deh soalnya temennya ada yg mo tukeran shift so dengan berat hati beliau mengijinkan aku utk mudik bareng bonyok ama adik 2 x gue aja dia jaga gawang …) abis itu gue mandi langsung cabut kerumah bonyok kebetulan enggak terlalu jauh sih tapi kalo jalan juga gempor dijamin 7 hari 7 malam tuh betis baru bisa lurus kalo mo cepet betisnya lurus ya di rebonding aja kaleeee….pan zaman udah canggihJ xixixi ….nyampe rumah bokap ehhhhhh…masih pada tidur Cuma nyokap gue aja yg bangun lagi nyiapin camilan martabak telor bikin sendiri ama arem-arem buat dijalan nanti kan kita bawa mobil dewek rencana nyasih lewat jalur selatan … akhirnya kita berangkat jam 5 subuhan kurang dikit setelah sholat subuh dulu…gue cipika cipiki ama huby plus sederetan pesen yg kayanya udh bosen deh huby gue dengernya…seperti… jng lupa sholat ya…jng lupa nyiramin taman kita kan baru di buat tuh ama kembangnyaa kalo nyiram pagi banget and malem abis magrib…,jng lupa makan … tidurnya di kartosuro aja dirumah papa kalo dirumah sendirian kan takut…eh dia malah ketawa… trus last but not least jng selingkuh maa lirik-lirikan ya…entar gue sumpahin matanye buta loh…xixixi….basi banget kan bow…itulah gue always curiga mode on…cowok itu patut dicurigain…otre….?????? And then… gue berangkat lewat jalur selatan….lewat tasik terus masuk bandung pinggiran…lewat tol padeulenyi sekitar 2 jam am yg tembus sampe karawang, hebat ya…sekarang ada tol dari bandung Jakarta lewat karawang cikampek Cuma 2 jam udah nyampe kalo gue dulu mah boro-boro kalo dari bekasi mau ke bandung lewat tol Jakarta cimahi keluar bogor terus lewat puncak nyampe deh bandung…sekarang mah serba praktis dan instant…dari makanan…like supermi,indomie makanan kaleng, property…like perumahan minimalis, jalan tol, knowledge like kalo kita mo nyari sesuatu klik aja OM google tinggal ketik deh apa yg mau kita cari terus education like kalo mau cepet lulus or jalur jadoel tinggal kitanya mo nembak ijazah or menempuh study dng kemampuan otak kita ‘ndiri and friendship such as ketemu temen kaya gue ini ketemu temen gokil dewo ama retho yg akhirnya kopdaran hmmm can wait to see what they look like…artis tangerang ama artis Surabaya…gue ketemuan ama mereka ya gara-gara blog di net, instant kan but gue ngerasa kaya udh ngenal mereka lama abis gue suka baca blognya mereka terus sih ceritanya gue pengagum mereka …cuiihhhhh basiiii bow….jng gr lu pade yeeee ntar kalo gue udh jadi artis lu yg seneng begaul ame gue VIVI xixixixi J ditengah jln gue coba telp retho Tanya dimana tempat belanja di bandung yg buat kulakan… pan siretho pernah tinggal di bandung and dia jawab kayanya di otlet deh….perasaan gue kalo di otlet harganyaa bukan harga kulakan deh..ternyata setelah gue Tanya lebih dalam lagi ternyata retho Cuma tinggal 3 bln an doang di bandung….pantes….xixixii terus gue sms dewo ngabarin baru nyampe nagrek kalo enggak salah ya gue ngabarin gitu terus gimana blog rame kagak…terus dewo bilang kirain lu udh nyampe ciputat panya yg rame blog kaya kuburan kagak ade elo..xixixii…dewo gelo…. ( terus terang aja nih ya dew, reth gue deg-degan mo ketemu elo jng-jng lu pada kagak mau temenan ame gue…setelah liat tampang gue itu dari lubuk hati yg terdalam loh….einiwei kita sekeluarga nyampe juga di karawang rumah adek nyokap gue and kita bobo disana…nyampe karawang jam ½ 10 malem….abis kepotong dikebumen kita isi Freon ama ngebenerin Ac dulu 2 jam-an….

Day Two, January 5 2007

Bangun pagi jam 6 an nda sholat subuh kesiangan ( don’t try this at home okay..!!!! ) maklum pegel semua nih kaki pada bengkak mandi terus kita siap-siap mo brangkat ke…TENABANG….. IT’S SHOPING TIME…wah kudu pake baju yg nyantei nih biar leluasa untuk gerak…gerak….keluar dari rumah tante gue kita makan sotomie dulu abis nyari ketoprak belum lewat….so sotomie juga uenak kok…..Yummy !!!! di solo mah mana ada….makanan langka kaya gini …langka di solo maksut gue…kalo di jabodetabek mah sotomie itu ting telengsreh…bahasa jawanya…bener loh enak banget sumpe udh lama sih nggak makan makanan kaya gini…gurih banget….terus kita naik tol dari kerawang lurus terus sampe lewatin tol semanggi kuningan …nah disini-nih gue lewatin plaza semanggi hmmm…pelangi-pelangi alangkah indahmu…..hehehe…gue foto ah buat kenang-kenangan…emang a lot of memories….. that place makes me smile einiwei berhubung gue blm punya kamera pocket so gue foto pake hp gue yg sangat gue sayangi ini Samsung d 410 meskipun udah ketinggalan zaman teteup gue sayang banget nih hp banyak kenangannya juga sih…kagak bakal gue jokul deh…I swer…ewer..ewer…ya…emang sih hasilnya kabur abis dari mobil fotonya trus geraak lagi…akhirnya nyampe deh di tenabang dengan sedikit macet di depan pintu masup parker atas but bokap gue lihai juga nyopirnya….setelah parker kita langsung deh belanja and tau nggak gue kaget aja….hahhhhh…ampe binun liat barang –barang bagus banget…pilih yg mana yak…..napsu mode on…tenang…cool…jng sampe gelap mata…kita harus pilih mana yg standar butik atau tidak….but kok yg jual juga tampangnya kaya cowok-cowok F4 yg cakep cakep gitu ya…pantesnya bukan pedagang tapi kerja kantoran nice neet and clean harum pula….( maaf ya pipi ku mim ngelirik dikit hehehehe enggak banyak kok… ) eit jng salah pedagang di jkt kaya-kaya bow liat aja omset mereka sehari kalo yg beli kaya di tanabang sini…ck..ck..ck…kerja di kantoran mah enggak menjamin org itu kaya justru yg dagang itu tuh yg kayanya tajir-tajir kalo ini sih gue percaya soalnya di Al-Quran tuh ada kalo kita mau kaya jadilah pedagang karena diantara 10 pintu rejeki 9 diantaranya di dapat dari berdagang berarti hanya 1 pintu rejeki di buka dari semua jurusan…hmmm ini juga terbukti dari 10 sahabat Rosul SAW yg masuk surga 9 diantaranya berdagang hanya satu yg tidak berdagang it’s wear tapi itulah kebenarannya Mohon maaf kalo ini salah tapi gue janji gue liat hadist and surahnya ya…di buku yg gue baca….( kalo nanti ada salah gue koreksi yg benar ) soalnya takut gue bilang satu ayat tapi salah, dosanya besar nek….but pada intinya ada ayat yg dikatakan di Alquran seperti itu otre….niwei…keluar dari tanah abang kita ke itc cempaka mas buat nyari tas….mayan lah kita dapet yg di inginkan meskipun macet-macet di jalan…trus gue beli kacamata buat oleh-oleh pipi ku my hubby and kalung indi barens buat dewo ama retho guys…I hope u like it….and then jam 10 an keluar itc kita cabut ke pondok labu buat nginep di rumah kakak bokap gue…kebayang kan telernya…ampe gempor nih awak ku…..
to be continue in chapter two lebih seru and menegangkan....!!!!!!





3 comments:

R.e.t.h on Tuesday, January 9, 2007 at 2:58:00 PM GMT+7 said...

Komen ke 2 :

Ditunggu yak nek lanjutan critanya, coz aku males komen panjang2 disini, kaga ada topik ttg akunya seh, huehehe

(baideweh ini komenku yg kedua, after yg pertama kedelet ;p)

Anonymous said...

reth makasih banyak yak elo mau komen pertama kali mana ke delet lagi xixixixiiii entar yg kedua pasti banyak tentang elo artis patroli and sergap kite....hehheheheheee

Anonymous said...

huahuahuhaua.... panjang bener. Ternyata asik juga yah ceting di SB.

bener2 jiwa dagang deh lo. tos dulu dong *plok* Ntar gw critain jg yak tentang dagangan gw.

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos