Thursday, March 29, 2007

masak buat hubby

Posted by vivi at 3/29/2007 05:10:00 AM
hari sabtu pagi kemaren gw masakin spesial buat hubby gw kerang rebus ma tahu tempe di bumbu kuning kagak nyambung banget yah...heheheheh namanya juga lagi belajar masak yahhh jadi yang ada di kulkas gw masak aja buat sarapan yang penting kan niatnya gw masak buat hubby secara gw nih orang sibuk cehhh sibuk ngikutin bahasa devil ah si orang sibuk di blog wkwkwkwkw...btw jelas aja gw sibuk pergi jam 1/2 7 pagi pulang jam 7 malem mana sempet buat masakin hubby yang ada juga sampe rumah loyo dan ka-O pengen boboooooo xixixixi...

begaya dulu ahhh

vivi in action

1. resep kerang rebus ( bagus buat para pria dijamin tokcer bows ) untuk 1 kg kerang :

wahhh suedap tenannnn

bahan-bahan :

  • kerang yang masih ada kulitnya
  • kunyit 1 siung
  • bawang putih 1 atau 2 siung ( tergantung selera )
  • cabe rawit 5 biji ( tergantung mo pedes pa nda...)
  • daun salam 2 lembar
  • daun sereh 1 atau 2 lembar diikat jadi satu
  • garam dan bumbu masak
cara pembuatan :

  • kerang rebus dicuci bersih sama cangkangnya
  • iris iris menyamping kunyit, bawang putih dan cabe rawit
  • rebus air 2 s/d 3 gelas sampai mendidih ngepul-ngepul ( sebaiknya pake air aqua galon ) kalo seneng air banyak bisa melebihi dari takaran yg ada tergantung selera
  • setelah mendidih masukan kerangnya beserta irisan kunyit, bawang putih dan cabe rawit serta daun salam dan daun sereh yang telah dicuci bersih.
  • masukan juga garam dan masako or royco secukupnya tergantung selera kasih gula sedikit
  • trus aduk selama 10 s/d 15 menit saja jangan lebih dari 15 menit langsung angkat soalnya kerang itu sama seperti cumi-cumi semakin kita lama memasak jadinya bukannya empuk tetapi keras bows
  • hidangan siap disajikan
2. resep tahu tempe di bumbu kuning:

lihat kuningnya...mak nyussss


bahan-bahan :
  • tahu satu plastik biasanya isi 8 dan tempe 1 slot aja
  • kunyit 1 siung
  • laos 1/2 siung
  • ketumbar secukupnya
  • bawang putih 1 siung
  • salam 2 lembar
  • garam
  • santan kara
  • minyak goreng secukupnya
cara membuat :

  • cuci tahu terlebih dahulu
  • tempe kita iris-iris sesuai selera iris miring segi empat juga boleh
  • uleg sampai halus garam,ketumbar,laos dan bawang putih jadi satu
  • siapkan wajan tuang minyak goreng secukupnya setelah panas masukkan hasil bumbu uleg tadi dan di gongseng masukan juga salam dan gongseng sampe harum setelah itu masukan tahu dan tempe yg diiris tadi (setelah sebelumnya tempe dan tahu terlebih dahulu digoreng 1/2 mateng ) setelah harum masukan santan kara aduk rata terus hingga mendidih dan matang jangan lupa dikasih bumbu penyedap ya mo royco or masako sama aja deh jng lupa kasih gula dikit biar sedap jng banyak-banyak ntar malah manis lagi hihihi
  • angkat dan hidangan siap disajikan

Selamat memasak kawan-kawan....

7 comments:

xuxu on Wednesday, March 28, 2007 at 3:21:00 PM GMT+7 said...

ah gak seru, kirim2 donk seporsi buat daku!!! itu baru seru... jgn cuman bikin ngiler ajahhhh wkwkwkwkw

dewi said...

wahhh.. enak tuh Vi kerang rebusnya. gw paling suka sama kerang rebus. cocol pake saos... *slurrppp*

vivi on Thursday, March 29, 2007 at 7:01:00 AM GMT+7 said...

TO XUXU : ntar gw kirim pake facsimile wkwkwkwkwk :P

TO DEWO : mberrrr pake saos sambel dicocol muantabbbb tenannnn :)

Patty on Thursday, March 29, 2007 at 8:51:00 AM GMT+7 said...

Kok kuahnya gag dibuang ?? Kl gua sih cuan dimakan kerangnya doank gag pake kuahnya gitu.

Yusuf Alam Romadhon on Thursday, March 29, 2007 at 11:51:00 AM GMT+7 said...

dari foto sih.... keliyatannya enak.. tapi ga tahu ya riilnya mudah2an U'r huby.. jujur... maksudnya yang enak dikatakan enak he he he...

[ReTH] on Friday, March 30, 2007 at 10:38:00 AM GMT+7 said...

Lha wong masak aja lho koq ya tetep narsis jalan terus...

vivi on Wednesday, April 4, 2007 at 8:31:00 AM GMT+7 said...

to patty : enak lagi say yg berkuah pedes pula *slruuppps*

to dr yusuf : ihhh enak bener kok :)

to devil : narsis is mine :P

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos