Thursday, May 17, 2007

ori or bajakan ( bajakan ajahhh...)

Posted by vivi at 5/17/2007 05:30:00 AM
sebetulnya beberapa hari ini gw freek about dvd ampir tiap pulang kerja gw mesti mampir ke toko sebelah toko susu itu buat beli dvd bajakan yang keik ori. pasti pada heran keik ori iya teks,suara,gambar semua keik ori tapi kita harus bisa bedain caranya nah caranya seperti dibawah ini :
  1. liat lempengannya disc tipis or tebal semakin tebal semakin baik hasil gambarnya
  2. liat lempengan disc agar tidak ada goresan secuil pun dan tidak ada coretan apapun
  3. nahhhh yg paling penting dari semua itu liat di sampul cover nya perhatikan barcode-nya di cover gambar pojok kanan atas cover seperti dibawah ini :
>> ini yang hasil filmnya asli ( maksutnya dari bakaran bukan dari bioskopan ) terus kualitasnya jernih gambar,sound and bahasa keik ori deh pokoknya barcodenya terlihat disudut ada kode dan judul film + dengan garis titik-titik dengan gunting yg asli adalah antara pinggir cover dan barcode ada jaraknya sehingga tulisannya terlihat asli kecil bukan fotocopy-an...soalnya kemaren gw dapet yg persis sama ternyata bioskopan itu disebabkan tulisannya besar dan tidak ada jarak antara barcode dengan cover film seperti fotocopyan ditempel

>> nah yg ini aspal asli tapi palsu maksutnya gambarnya dari bioskopan suara besar seperti suara di bioskop kualitas gambar sedang kadang baik kadang buruk pokoknya rugi beli ginian liat deh barcode nya beda ma yg diatas






>> Nah yang ini lebih parah lagi selain gambar hasil bioskopan terus suara pecah film nya juga putus-putus terus tektnya ilang-ilang ampe empet gw pas liat film tapi jadi bubrah hehehhe namanya juga bajakan yahhhh beginilah....




tapi ingat ya guys those dvd bajakan adalah dvd yg dijual ditoko sebelah toko susu yang berada di solo gw kagak tau kalo dvd yg beredar di luar selain itu ( selain toko dan daerah luar solo ) soalnya kemungkinan distributornya berbeda ... yaaa semenjak gw tau teori itu lumayan lah gw beli selalu aja dapet yg bagus...keik ori dahhhh kalo kagak percaya tanya aja ke strawberry soalnya die saksi hidupnya wkwkwkwkkwwk dari 27 dvd yg udah gw beli hampir 70 % gw dapet yg baik kualitasnya karena teori tadi tapi sisanya yg hasilnya jelek soalnya gw beli waktu pertama-tama gw belom tau teori itu trus gw pisahin barcode yg keik 3 diatas gw setel satu-satu dan terbukti sudah teori gw dari 27 keping dvd 70 % gw dapet hasil yg bagus ...

so guys kalo mo nyoba silahkan diprektekin teori gw tapi kalo gagal ya coba..lagi okeyyy oh iya hal ini tidak berlaku buat film kartun yah soalnya film kartun jarang dibajak sih keiknya heheheheh selamat mencoba ... happy wiken all ...


ps : teori ini sudah diujicobakan di lab vivi's bedroom everyday in WILAYAH SOLO kalo diluar solo gw kagak menjamin OKAYYYYY btw itu gambar dari hp bukan camdig so burem dikit nda pa apa yah...

7 comments:

xuxu on Wednesday, May 16, 2007 at 12:54:00 PM GMT+7 said...

kalo gua udah punya langganan toko DVD yang hanya jual yang kualitas ORI, jadi gak usah nyari2 lagi.
cuman kadang ada CD yang gak bisa di puter sama sekali, tapi gampang kok tinggal tuker aja ama yang baru. :P

Patty on Wednesday, May 16, 2007 at 2:05:00 PM GMT+7 said...

hmmm u dah jadi profesor dvd bajakan yakk ??

R.e.t.h on Wednesday, May 16, 2007 at 5:51:00 PM GMT+7 said...

Kalo aku mah ga usah repot2 liat dibalik kover lha wong kalo misalnya aku dapet dvd yg ga ori en jelek tinggal balikin aja ke tukang yang jual, gratissss...

Lagian, jaminan mutu, wekekekek...
Tapi gayamu ngejelasinnya nek, dooohh sumpah, dah kayak yg expert di bidang dvd bajakan berkedok ori aja, huahahahaha

Anonymous said...

Waahh.. penjelasan yg bermanfaat nih :D Biasanya cuman merhatiin cover-nya aja :P

Btw, salam kenal yaa :)

Innuendo on Thursday, May 17, 2007 at 1:48:00 AM GMT+7 said...

cukup sekali dah gue beli DVD bajakan. bikin sakit hati aja. lagian, sama dg nyolong tuh hehe...

Anonymous said...

wew.. harus panggil wartawan neh buat ngewawancara Vivi dgn topik... ori or bajakan. wkwkwkwk....

sama ama Retho, gw cobain aja klo mo beli or balikin aja klo kopiannya blon ori. Soalnya kita beli ditukang yg sama. :p

vivi on Friday, May 18, 2007 at 12:04:00 PM GMT+7 said...

TO XUXU : wah enak bener ya bisa di coba gw disini mah kagak bisa maklum 5 ribu an

TO PATTY : he eh say... mo ngikut jadi murid gw kagak ???

TO RETH : iyeeee lu mah enak..btw gw beli di elo aja deh say 2500-an kan :P~~

To INDAH : iya sesama pencinta bajakan gw sebarluasin deh caranya heheheh lam kenal balikk :)

TO DIAN : makanya gw kasih tau caranya nekkk :) nyolong...iya sih tapi asyik gilaaa

TO DEWO : mana wartawan nya say... wkwkwk btw iye enak pan elo bedua ada tokonya resya kalo gw mah boro-boro dicoba aja kagak boleh pan 5 ribu kecuali yg 10 ribuan satu nya rugiiiii :P~

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos