Thursday, June 28, 2007

nasi liwet

Posted by vivi at 6/28/2007 01:20:00 PM
"Picture of the day at june 29 2007"


dulu waktu gw pertama kali menginjakkan kaki di solo dan mencoba makan ini aneh rasanya gurih-gurih gimana gitu... tapi lama-lama ketagihan...enak juga nasi liwet ini...soalnya di bekasi mah kagak ada yg namanya nasi liwet...nasi liwet ini nasi yg gurih, dimasaknya pake santen jadi rasa nasinya kaya berlemak udah gitu makannya dengan ayam kampung yg di kukus tuh liat pic diatas gw pake paha + ceker ekekek trus ditambah dengan sayur labu siem ( jepan bhs jawirnya ) trus + buah pepaya muda hijau yg rajang kecil-kecil disayur santen juga, trus penuh dengan rawit keceprus gitu...and terakhir ditambah dengan kuning telur yg di kukus juga plus santen kentel hampir seperti cream bentuknya dan hasilnya seperti di atas semua rasanya berlemak dan gurih, nah tadi pagi...gw maem nasi liwet ini satu porsi harganya Rp.5000 perak itu udh plus ayamnya loh murah kan... enaknya lagi makannya di pincuk pake daun pisang, dan sendoknya juga dari pincukan daun pisang, kalo ke solo blom makan nasi liwet nih rugi soalnya ini makanan khas-nya org solo dijualnya pagi dan malam hari di emper-emper jalan raya yg di solo yg terkenal sih liwet solo baru pernah masuk acara wisata kuliner pak bondan yang mak nyuuuusssssss ..... wong di jogya aja tidak ada...tapi kalo abis makan ini siap-siap perutnya mules...wong santan semua ekekekekke :D

10 comments:

xuxu on Thursday, June 28, 2007 at 1:45:00 PM GMT+7 said...

gambarnya gelap, jadi gak selera... harganya emang murah

[ReTH] on Thursday, June 28, 2007 at 2:31:00 PM GMT+7 said...

Tar kalo ke dupan, bawain satu buat aku yak..yg masi fresh..ga pake ceker coz aku ga doyan ceker, cukup ayamnya aja, minta yg dada jangan paha...trus ndak pake cabenya itu ya, soale pedes, trus nasi nya setengah aja jangan satu porsi tar aku ga abis. Oke..Tengkiu :p

Innuendo on Friday, June 29, 2007 at 2:57:00 AM GMT+7 said...

say, itu daun pisang ya ?? aduh ngiler daku. trus makannya pake tangan..maaaakkk...

jadi neh kayaknya ke jogja kekekkek...*nelanludah.com

dewi on Friday, June 29, 2007 at 8:12:00 AM GMT+7 said...

kayaknya enak tuh.. cobain agh nanti klo ke solo. :)

Patty on Friday, June 29, 2007 at 10:20:00 AM GMT+7 said...

Gua doyan makanan ini Vi !! Kirim 1 buat gua yakk !!

vivi on Friday, June 29, 2007 at 1:11:00 PM GMT+7 said...

TO XUXU : oh ya ?

TO RETHO : ogah !!! beli dewek !!!

TO DIAN : yup 100 buat jeng dian ... acikkk ke yogyaaaa tapi liwetnya adanya di solo say ekekekke :P

TO DEWO : emang enak kok say gurihhh....nyooookkk ke solo....

TO PATTY : okehhh nanti gw kirimin spesial pake telor buat cie-cie kuh tercintahhhh ekekekke :D

zilko said...

memang enak tu. Aku biasane makan yang di depane Orion itu kalo pagi2. Kan ada mbok2 yg jualan nasi liwet, he3... :) :)

Klo di Malaysia disebut "Nasi Lemak", lol... >> pertama aku mikir: "Ih, masa nasi lemak si?? Jangan2 kadar lemaknya tinggi bgt??" lol. Ternyata maksudnya "nasi gurih"

vivi on Monday, July 2, 2007 at 12:19:00 PM GMT+7 said...

To Zilko : kapan-kapan kita makan yg didepan kiri nya alfa solo baru nyookkk bareng dian pan katanya dian mo kesini skalian kopdaran ekekkek :)

btw di malaysia ada toh kirain nda ada lol tapi paling enakkan yg di solo deh :P

wku on Monday, July 2, 2007 at 8:51:00 PM GMT+7 said...

kangen nasi liwet... waaaaaaaa.....

vivi on Tuesday, July 3, 2007 at 8:07:00 AM GMT+7 said...

TO WKA : pulang duung ke solooooo :P

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos