Tuesday, October 05, 2010

our new journey 1

Posted by vivi at 10/05/2010 01:00:00 PM
as...wr...wb

hai hai...gimana kabarnya semuaa wuihhh pasti udh pada lama enggak ngeblog ya hohoho sama nih kasihan blognya udh buluk ya ;) sampe keder mau nulis ... nulis apaaa hehehe ... *opening yg buruk* :D

well, we have a story ... and i will share it this what we call new life...new journey ... we have to fight coz we have a hope and a big dreams ...



*Our beloved autistic child RAVI MIKA RAHIL 20 Month - PDD NOS*

Shocked, scared, confused, crying, hopeless, and why us??? itu yg saya & hubby rasakan pas awal ramadhan kemarin ... setelah 3 bulan kita amati perkembangan ravi, setelah browsing-browsing kesana kemari dan nemuin situs ini www.puterakembara.org akhirnya kita mantabkan buat assesment ravi ke klinik tumbuh kembang ... jangan ditanya rasa di dalam hati kami semua serba abu-abu antara iya dan enggak antara yakin dan enggak, gamang, untungnya itu bulan ramadhan jadi ditengan hati yg lagi kacau suracau mengadu kepada ilahi obat yg paling mujarab, tiap sholat pasti gw nangis ... mohon doa dan petunjukNYA abis itu hati tenang lagi kaya dapet strum baru :D ... kayanya hubby juga gitu cuman enggak ketauan aja mukanya tapi kalo kuliat sih yahhh idem dito hehe :lol:

kenapa gw bisa mantabkan hati ke klinik tumbuh kembang coz dari ravi umur 15 bulan udh keliatan tanda-tanda, kita mulai curiga sih tapi masih denial masih bargaining kan masih 15 bulan masih kecil, masih bayi ntar juga berkembang bla-bla-bla ... untungnya mata kami dibukakan ya pas ramadhan buat nekat assesment, apapun yg terjadi mama & papa tetep sayang mamas ravi sampe kapan pun & jreng-jreng-jreng bener deh hasil assesment scorenya nunjukin kalo ravi masuk kategori PDD NOS ... pak Budi Master OT nya yg ngasih assesment bilang bu .. pak jangan sedih jangan takut jangan bimbang dan jangan shopping categori yg penting sedari dini ibu bapak sudah tau bahwa ada sesuatu yg special didiri ravi semakin dini ketahuan semakin dini ditangani hasilnya akan semakin baik buat masa depannya ... kaya disamber petir itu lah rasanya ... lemesssssss selemes-lemesnya tapi satu sisi kita berdua juga udah sedikit siap coz emang ada sesuatu yg special didiri ravi, ...

abis assesment kita pulang, di mobil gw ciuminnn terus ravi sambil nangis sesegukan ... hubby nyupir sambil bengong ...

sampe rumah udh magrib buka puasa cuman berhasil minum saja males makan males ngapa-ngapain kepala masih blank ... apa yg harus gw lakukan ... terapi itu harus ... biayanya tiap terapi 75.000 sampe 100.000 mahal kalo dihitung hitung gaji gw sebulan bisa abis buat terapi dan biaya lainnya apakah kita mampu tambah blank tambah bingung terus kalo gw kerja ravi gimana padahal enggak boleh ditinggal maenan sendiri harus ada yg ngawasin, ajarin dia dari sekarang buat gede entar, kalo gw enggak kerja apakah bisa dengan kondisi sekarang biaya mahal, kebutuhan tinggi pusiiinggggggggggg....terapi dirumah juga bisa kok bu *pas sesi ass pak budi bilang* iya tapi kaya apa yg dirumah itu huaaaaaaaaaaaa blankk pala gw, yg ada sambil nangis sesegukan sambil melukin ravi dan ravi pun berontak dipeluk hihihi maunya maen bola di puterin bukan di lempar atau ditendang *sigh*

sekali lagi untungggg bulan ramadhan langsung wudhu,sholat ngadu sejadinya sama yg punya jagat ... malam itu gw tidur dengan mata bengkak sambil meluk ravi ...

lanjut besok ya ceritanya mau pulang dulu kangen ravi :D

ws..wr..wb.



3 comments:

Pungky on Tuesday, October 5, 2010 at 3:29:00 PM GMT+7 said...

vivi *hugs*
lu pasti bisa menjalani semuanya dan pasti akan segera memetik hikmahnya. ciayo pipi n pinyo n mamas raviiii!! *hugs hugs*

tapiiiii, kenapa ceritanya sepenggal doank sih??? *pletaaakk!!*

vivi on Wednesday, October 6, 2010 at 9:36:00 AM GMT+7 said...

@cancan : aminnnnnnnn doain kita ya can semoga tetep sabar,kuat& ikhlas :)

ntar siang lanjot ceritanya coz kmr mau pulang kerja xixixixixii :D

Zilko on Thursday, October 7, 2010 at 12:33:00 AM GMT+7 said...

halooo, akhirnya ngeblog lagi!! :)

Btw, aku doain semoga semuanya kuat dan sabar tuh dalam menjalani semua ini. Pasti bisa lah!! :)

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos