Thursday, October 14, 2010

our new journey 3

Posted by vivi at 10/14/2010 11:00:00 AM
hay hay sambung lagi ya yg kemarin

sekarang sih alhamdulilah udh berjalan hampir 2 bulan terapi, ravi banyak kemajuan nya bener loh otak bayi tuh briliant mereka cepet nangkep makanya bagi anak anak SN kalo kita orang tuanya peka akan keunikan yg terjadi disarankan segera melakukan terapi / penanganan dini sebelum usia 3-5 tahun coz pada masa itu adalah masa emas bagi pertumbuhan otak pada manusia :)

Dibandingkan dulu sebelum terapi ravi adalah individu yg pasif, sekarang ravi sudah aktif dan mulai keluar dari "Dunia nya", dulu ravi blom bisa nunjuk sekarang sudah bisa, terus udh bisa mengerti perintah sederhana seperti duduk, berdiri, mandi, tidur, bangun, maem (makan), minum, cium (cium mama,cium papa,cium eyang kakung,uti, tante meli dede caca) dengan sukarela ravi langsung mencium xixixixiixix :D, dadah kiss bye, gerakan tangan seperti toss, yess!, mengerti warna merah,biru,orange, mengerti huruf A,B,C,D tapi semua huruf dia baca A-A-A-A-A coz baru bisa ngomong huruf A wekekekekek, lafal bicara papa sudah terstruktur jelas clear papa ... mama ... tapi ravi sering sekali bilang papa dari pada mama huaaaa *mama sirik mode-on* dan sangat suka sekali dengan angka, menggambar, pencet piano, & musik.

Udh bisa duduk dikursi kalo belajar *ini ngajarinnya lama loh awalnya boro boro mau duduk dikursi kecil tk nya huaaaaaa ampe gw gujeng juga kagak mau* sekarang dengan patuh kalo gw bilang duduk mas dia duduk kalem sambil menanti gw mau ajarin dia apa hehehe sering gw ajarin kartu gambar lalat,kepik,kecoa terus gw tanya lagi lalat mana masss... diemmm dulu doi terus ambil kartu lalat hahahahaha thats my boy tapiii butuh waktu 2 hari buat ngajarin ini sampe die master :D

kalo kartu aple sama jeruk ravi lebih konsisten jeruk entah kenapa kalo jeruk dia konsisten jawab :D, terus memasukkan balok lingkaran,persegi,segitiga,bujursangkar ke kaitannya ntar kapan kapan gw posting ya pas ravi belajar gw kasih pic sama videonya sapa tau membantu buat yg baca yg punya anak dirumah :D terus udh bisa tunjuk mata mana mass? dia tunjuk mata,terus hidung,mulut,gigi,pipi baaru bisa itu gw lagi ajarin kepala,kuping,tangan,kaki pelan-pelan :) sama ajarin motorik kasar kaya tangan keatas,tangan kesamping,tangan kedepan, sama ngebentuk pake jari kita 1,2,3 *acungin jari kita biar dia niru* ini namanya motorik halus :) sangat pentinggggg loh ini untuk anak normal sekalipun coz untuk bisa menulis nantinya :), ravi juga udh mau gosok gigi ini ngajarinnya susyehhhhhhhhhhhhhhhh minta ampyunnn coz konon katanya anak -anak SN ini sangat sensitive dibagian atas langit-langit mulutnya makanya tak jarang anak SN ini picky eater nah ravi termasuk yg picky eater *sigh* alhamdulilahnya mau sekarang sikat gigi meskipun baru pake kaos dalemnya yg dikasih air hangat :D yg penting kuning giginya keangkat dulu hahahhaha ntar kalo udh enggak pake rayuan br pake sikat gigi :D

itu diatas belajar ABA dirumah, kalo SI nya gw seminggu sekali berenang ravi demennnnn banget berenang kagak mau mentas kalo berenang ampe item deh hihihi ini bagus buat semua sistem saraf di tubuh loh, terus gw sering ke playground di mall maen mandi bola,ayunan, trampolin nahhhh penting juga nihhh buat melatih otot dan keseimbangan anak SN :D

sekarang sih gw ama hubby udh rada tenang-an ... planing kita kedepan tetep buat ravi terus terapi mengejar ketinggalannya di usianya, terus jual mobil gw yg great corolla untuk bayar terapi biomedik dan test alergi yg diundur terus karena ini wajib hukumnya, beli mobil yg biasa aja lah around 25-30 jt yg penting enggak keujanan dan buka usaha kecil-kecilan untuk menunjang ekonomi keluarga kecil gw ... dulu gw mau berhenti kerja stay sama ravi 24 jam dirumah well melihat kondisi ekonomi sekarang kalo gw gitu gw pikir bunuh diri coz need a lottttttt of moneyyyyy buat menunjang keberhasilan program cure the autism sementara ini gw udh hired pemboti buat dampingin ravi alhamdulilah gw dapet pemboti yg baik sama ravi mudah mudahan baiknya beneran biar ravi aman sama dia selain juga tetep dijaga nyokap gw :)

segitu dulu yaa doakan kami selalu untuk tetap selalu semangat menjaga,membesarkan amanah ALLAH SWT ini ... awalnya kami memang sempet down ... kesininya kami YAKIN banget kami diberikan amanah membesarkan Ravi yg special karena ALLAH SWT percayakan kepada kami sebagai orangtuanya MAMPU membuat ravi menjadi manusia yg mandiri karena kami juga special di mata ALLAH SWT , semoga...amin ya robbalalamin, doakan kami ya temans :)

2 comments:

Zilko on Friday, October 15, 2010 at 1:34:00 AM GMT+7 said...

wah, seneng nih baca ternyata kemajuannya uda keliatan yah, hehe. Mudah2an makin bagus tuh progress-nya, amiiin, hehehe :D

vivi on Tuesday, October 19, 2010 at 2:46:00 PM GMT+7 said...

@zilko : :D thank u zilko doain ya zil mas ravi semoga semakin membaik :D

 

Our New Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos